Saturday, 7 August 2010

"gairah sepulang sekolah"


gairah sepulang sekolah, mungkin sepengal kalimat yang bisa mengambarkan kesan dari foto ini.

tapi bila aku disuruh menceritakan makna lebih dalam dari foto ini, wah kedengaranya menarik juga...

begini ceritanya, foto ini diambil di suatu daerah yang dikenal dengan "wori" entah itu desa atau kecamatan aku udah lupa (:P kalo ada yang tau tolong di komen), aku pergi kesana bersama beberapa sahabatku (nono, moel, helen), niatan sebenernya sih mo nyusul beberapa teman kami dari yang sudah lebih dulu berangkat untuk tujuan studi. cuma mereka udah pada balik, dan karena udah stengah jalan juga kan tanggung, jadi kami memutuskan untuk melanjutkan saja...

aku tidak akan bercerita banyak tenatang perjalanan kita, langsung aja ke pokoknya...

kami tiba di dermaga sempit yang tampak di foto ini, untuk foto2..
tak lama berselang, beberapa anak sd datang, yang kelihatanya baru pulang sekolah, saya dan teman2 sempat bercerita dengan mereka sembari bercanda gurau, saat mereka akan melompat untuk berenang salah satu dari mereka membuka bajunya hingga pakaian dalamnya ikut dilepasnya alias bugil, sejenak kami tersenyum, namun karena kami penasaran, akhirnya teman kami Helen bertanya kepadanya, "wei.. kiapa ngana so telanjang bulat dang?" ini bahasa manado yang artinya hei.. kenapa kamu telanjang bulat?... dengan polos anak itu hanya tertawa, dan temanya yang menjawab "dia tako mo depe mama mo marah" yang artinya dia takut nantinya akan kena marah kalo dia pulang dengan basah...

dari sini kita bisa mengambil kesimpulan kecil, betapa hidup kita ini begitu terkekang, kadang kita tidak bisa mendapatkan kebebasan yang kita inginkan, namun selalu ada celah kecil untuk mendapatkanya hanya saja kita sudah terlalu pandai hingga celah kecil yang sebenarnya teramat sangat mudah triknya tak lagi terpikir oleh kita.. jangan pikir kalau ini sebuah tindakan yang licik yang jahat, lihat kembali tujuan anak ini... adakah yang salah dari menikmati alam yang kita punya?

banyak yang kita dapat dari sekolah, namun kita juga butuh penyegaran otak... yahh kalo di kota besar dan sedikit berada kita pasti mencurahkanya di permainan yang menggunakan teknologi ^_^
namun ini dunia mereka..

mungkin ini saatnya kita telanjang sejenak, menyatu dengan alam tanpa harus di ketahui oleh pihak2 tertentu yang tidak mengijinkan, tidak senang, atau tidak menyetujui akan kenikmatan dunia yang bisa kita peroleh... kenapa tidak selam itu berbau positif dan mendukung masa depan kita...

cuma nasib si anak agak kurang beruntung tuh... gak lama sebelum kita hendak beranjak, ibu si anak datang dan ngomel2 kepada sang anak... anak yang menjadi inspirasi buat aku...

PS: tidak semua orang mendapatkan situasi dan kondisi yang sama... jadi perhatikan kembali sebelum bertindak... HIDUP KEBEBASAN!!!

No comments:

Post a Comment